Sunday, February 17, 2013

Yoga Memperbaiki Irama Jantung


Dengan melakukan yoga secara teratur dapat mebantu masalah irama jantung yang tidak teratur, irama jantung mempengaruhi pikiran, menurut studi baru. Irama jantung yang tidak teratur disebut juga atrial fibrilasi (AF), di mana bilik jantung bagian atas bergetar tidak teratur.

Orang dengan AF sering diberikan resep obat-obatan seperti beta blcokers untuk mengontrol ritme detak jantung, namun obat ini tidak mengurangi gejala untuk semua pasien.
"Yoga bisa menjadi pengobatan bermanfaat bagi orang dengan atrial fibrilasi. Jelas mereka harus berbicara dengan dokter mereka sebelum mereka memulai sebuah program," Cade, kepada Reuters Health.
"Ada banyak manfaat lain dari yoga, dan tidak ada banyak negatif," tambahnya.
Lakkireddy kepada Reuters Health bahwa untuk membantu, yoga harus dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari - bukan hanya beberapa bulan pada suatu waktu.
Dia mengatakan orang dengan AF seharusnya tidak mengharapkan penyembuhan, tetapi bahwa yoga secara teratur dapat membuat aritmia (irama jantung) mereka "lebih ditoleransi" dan mengurangi kunjungan ke ruang gawat darurat bila gejala kambuh.
"Banyak orang bertanya, 'Dapatkah saya hanya melakukan yoga dan melakukan apa-apa lagi (saya sembuh) ?'" Kata Lakkireddy. "Saya pikir itu pendekatan yang salah untuk melakukan Yoga bukanlah obat itu sendiri. Itu adalah tambahan yang baik untuk apa lagi pasien ini harus dilakukan”, seperti dikutip Reuters Health.

Sumber : www.tipspengetahuan.com

No comments:

Post a Comment

 
back to top //PART 2