Sunday, February 17, 2013

7 Alasan Mengapa Harus Makan Terong


Terong, terutama yang berwarna ungu merupakan makanan yang sehat bagi tubuh. Meskipun rasanya tidak selezat coklat atau brownies, tetapi perlu dikonsumsi demi kesehatan. Terong kaya akan mineral dan nutrisi.
7 Alasan Mengapa Harus Makan Terong
Dikutip dari boldsky, berikut 7 alasan mengapa harus mengkonsumsi terong :

Serat
Serat merupakan unsur penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlancar buang air besar. Setiap terung memberikan minimal 2 gram serat.

Kulit dan Rambut
Terong membuat kulit menjadi lemab, ini cocok bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kesehatan rambut.

Menurunkan Berat Badan
Terong bisa dijadikan makanan sehat bagi Anda yang sedang proses menurunkan berat badan, serat dalam terong bagus untuk perut. Selain itu daya tahan tubuh meningkat dan mempercepat proses pembakaran kalori.

Melawan Kanker
Kanker usus besar merupakan salah satu tipe kanker yang berbahaya. Namun, jangan khawatir dengan mengkonsumsi terong secara rutin mampu membuat Anda lebih kebal dari kanker.

Baik Untuk Otak
Terong membuat otak lebih aktif, selain baik untuk orang dewasa, bagus juga untuk anak-anak. Terong juga membantu memberikan perlindungan radikal bebas terhadap otak.

Kesehatan Jantung
Kadar kolesterol pada dinding arteri akan berkurang dengan ekstrak terong, juga akan memperlancar aliran darah. Faktor inilah yang membuat terong salah satu makanan yang sehat untuk jantung.

Menurunkan Kadar Gula Darah
Bagi penderita diabetes, mereka harus hati-hati dalam memilih lauk yang rendah karbohidrat. Mengkonsumsi terong secara teratur membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh. Terong mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat rendah.

Sumber : tipspengetahuan.com

No comments:

Post a Comment

 
back to top //PART 2