Saturday, April 14, 2012

Mencicip Menu Makan Malam Terakhir Titanic

Mencicip Menu Makan Malam Terakhir Titanic

Pramusaji juga akan menyediakan anggur asli yang berhasil diselamatkan dari kapal.

Menu makan malam terakhir di kapal Titanic .

VIVAnews - Sudah 100 tahun tragedi 'Titanic' berlalu. Mengenang seabad tenggelamnya kapal mewah tersebut, sebuah hotel mewah di Hong Kong menghadirkan duplikat menu terakhir yang tersaji sebelum kapal tenggelam, berikut anggur yang selamat dari tragedi tersebut.

Hullet House nama hotel itu. Mereka menyajikan rangkaian hidangan malam yang tersaji di dek kelas utama, sesaat sebelum kapal menabrak gunung es di Samudera Atlantik Utara, 14 April 1912.
Demi membangkitkan kembali atmosfer di masa itu, pengelola hotel sengaja mendekorasi ruang semirip mungkin dengan interior ruang makan kapal yang sesungguhnya. Hidangan akan tersaji di atas perabotan makan dari produsen sama yang menjadi rekanan Titanic di masa lalu.

Pramusaji pun akan berbalut seragam yang sama dengan pekerja restoran kapal. "Idenya adalah untuk menghadirkan kembali suasana di kapal masa itu," kata Philippe Orrico, chef berbintang Michelin, yang terlibat merekonstruksi menu, menurut South China Morning Post.

Dengan membayar HK$15 ribu atau sekitar Rp17,7 juta, pengunjung utama akan dimanjakan dengan menu-menu spesial seperti  tiram dengan saus vodka, Consommé Olga, dan puding Waldorf dengan lelehan es krim Perancis.

Pengunjung utama bahkan memiliki kesempatan untuk mencicip anggur klasik Heidsieck & Co Monopole Gout Americain buatan tahun 1907. Ini merupakan anggur asli dari kapal Titanic, yang dibeli pihak hotel melalui proses lelang seharga US$11 ribu atau sekitar Rp100,9 juta.

Pihak hotel mengatakan pengunjung utama sudah dipilih melalui undangan. Sementara masyarakat umum yang ingin menikmati santap spesial ini masih memiliki kesempatan hingga akhir Mei. Sepaket hidangan santap malam minus anggur dihargai HK$3.800 atau sekitar Rp4,5 juta per orang.

Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/304381-mencicip-menu-makan-malam-terakhir-titanic

No comments:

Post a Comment

 
back to top //PART 2